Langsung ke konten utama

ANTOLOGI PUISI KESAMAAN TEMA IBU



ANTOLOGI PUISI KESAMAAN TEMA 
TEMA IBU

KEMBALILAH PADA IBU

Karya : Rizky Apriani

Pernah ku potret wajah seorang ibu
Yang kecewa terhadap anaknya
Dari cabang bayi dia memimpikan
Impiannya hanya satu, ingin anak yang berguna dan berbakti
                        Sang anak yang lupa akan dirinya sendiri
                        Bahwa darah dan tulangnya berasal dari air susu ibunya
                        Takan mungkin seorang anak menjadi raja
                        Jika dibumi ini tak ada kasih saying ibu
Sang raja kehidupan yang tak pantas hidup
Karena tak mengindahkan ibunya sendiri
Lautan boleh kau miliki, gunung boleh kau pecahkan
Tapi janganlah sesekali menggoyahkan
Surge ditelapak kaki ibumu
Tak’kan ada yang memuji setulus ibu . . .



AKU TANPAMU (IBU)
Karya : M. Yusran

Aku . . .
Layaknya malam tanpa bintang . . .
Seakan bunga tanpa kumbang . . .
Bak sebuah istana megah tanpa tiang . . .

                        Tiadalah aku tanpa kamu . . .
                        Hidupku tak terarah tanpa tuntunan mu . . .
                        Nafasku ini adalah nafasmu . . .
                        Tak bisa ku bayangkan bila aku tanpamu . . .
                        Ibu . . . .
MALAIKAT HIDUPKU
Karya : Yuvita Sari

Sebelum aku dilahirkan ke dunia ini
Kau sangat ingin menantikan kehadiranku
Menghitung hari demi hari, bulan demi bulan
Sampai saatnya ku lahir ke dunia ini
                        Rasa sakit yang kau rasakan
                        Rasa lelah yang kau rasakan
                        Tak kan pernah menjadi suatu masalah bagimu
                        Bahkan kau bisa selalu tersenyum kepadaku
Pada saatnya aku dilahirkan ke dunia ini
Kau rela mempertaruhkan nyawamu
Hanya demi memperjuangkan kelahiranku
Oh ibu kau adalah malaikat hidupku
                        Kasihmu, timang mu, nyanyianmu
                        Dapat membuat ku terhibur
                        Belaianmu, pelukan hangatmu
                        Dapat membuat ku terlelap dari ketakutan
Ibu . . .
Maafkan aku
Aku hanya bisa mendoakan mu
Membuat mu bahagia,
Akan tetapi semua itu tak ada bandingnya
Dengan semua yang kau berikan kepadaku
Ibu . . .
I LOVE YOU !!!!

IBU
Karya : Rajib Nor Rakhim

Setiap hari kau terbarkan senyum
Kepada aku dan anak-anakmu . . .
Walau aku tak thu apa yang kau rasakan
Saat ini . . .
Karna kau aku ada disini hanya untukmu . . .
                        Ibu . . .
                        Kau akan slalu ku saying
                        Hingga bintang tak bersinar lagi
                        Hingga nyawaku tak ada lagi disini . . .
Oh ibu . . .
Ku hanya bias berterima kasih
Ku hanya bias berdo’a
Untukmu . . . ibu
Maafkan kesalahan yang selama ini
Membuat hatimu terluka
Ibu . . .
Kau adalah pernyejuk hatiku . . .


HIDUPKU IBUKU
Karya: Mahdalena

Belaian-belaian jiwa
Disetiap nafasku
Sentuhan kasih
Disaat ku duka
                        Semangat kau beri          
                        Di dalam sepi hatiku
                        Senyuman tulus
                        Dari letih wajahmu
Selalu menghiasi hari-hari ku
Ada harapan dalam ucapanmu
Untuk anakmu ini dimasa depan
Ku hanya berdoa untuk mu
Agar kau selalu bersinar
Selamanya direlung jiwa di tepi samudera hidupku
                        Ibu . . .
                        Terimakasih atas kepercayaan mu kepada ku
                        Walau aku menjadi goresan luka dihatimu           
Ibu . . .
Ku ingat dirimu
Disetiap denyut nadiku
Tuhan . . .
Terimakasih  untuk hidup ibu ku
Karna ibu adalah hidupku


JAUH DARI IBU
Karya : Siti Aisyah

Wanita yang ku puja
Wanita yang kan slalu ku jaga
Slalu ada
Disetiap duka ku maupun suka
                        Dikala itu . . .
                        Kau ada untuk ku
                        Kau temani tidurku
                        Kau sapa pagi ku
                        Kau jaga aku
Tapi . . .
Ku tersadar
Sekarang kau tiada
Meninggalkan ku dalam duka
                        Ibu . . .
                        Disetiap nafas ku . . .
                        Di detak jantung ku . . .
                        Di langkah kata ku . . .
                        Ku slalu terbayang akan wajahmu . . .
Sungguh ibu . . .
Aku tak bisa . . .
Jauh dari mu . . .
Membuat ku tersiksa
                        Tiada yang paling berharga bagiku
                        Hanya wanita yang melahirkan ku
                        Hanya engkau . . . wahai ibuku . . .


SAYANGI AKU, IBU
Karya : Anita Lestari
Sayangi aku, ibu . . .
Karena hanya itu yang ku mau
                        Marahilah aku, jika itu adalah bahagiamu
                        Caci maki aku, ibu . . . jika itu senyum untuk mu
                        Sakitilah aku sepuas hati mu, ibu . . .
Aku rela . . .
Karena aku sayang padamu
Aku rela . . .
Tapi dua pinta ku, sayangi lah aku, ibu
Jangan putuskan ikatan ku sebagai anak mu
                        Sebab aku sayang padamu
                        Yang membuat ku tetap mempertahankan nafas ku
                        Aku sayang pada mu . . .
Aku marah, aku kecewa
Tapi aku lemah . . .
Aku sedih, tapi aku ahnya bisa meneteskan air mata
Aku benci, tapi ku tau kau lebih benci pada ku
                        Sebab aku sayang padamu
                        Yang membuat ku tetap mempetahankan nafasku
                        Aku sayang padamu
Izinkan aku menyayangimu, ibu . . .
Hingga aku lelah nanti
Hingga ku tunggu senja menutup senyum mentari di pagi ku
Menghapus pelangi disiang ku
Dan malam menyisakan senyum ku, untuk mu
                        Hingga aku lelah nanti
                        Ku tutup mata ini . . .
                        Sayang aku, ibu . . .
                        Sebab aku menyayangi mu


SELIMUT HIDUPKU
Karya : Solehah

Di gelapnya malam
Dia hadir sebagai rembulan
Di heningnya gubuk
Dia tuangkan kelapangan
                        Terpecahnya karang
                        Tak menggoyahkan ketenangan
                        Namun, dibalik senyumannya
                        Tersimpan keretakan
Kasih sayangnya tak terlukiskan
Pengorbanannya tak terbayangkan
Perjuangannya tak terhapuskan
                        Dialah senandung rindu
                        Pelita hidupku
                        Pelindung jiwaku
Dialah ibuku
Selimut hidupku . . .

IBU
Karya : Ratna Ansyari

Ibu jasamu sungguh besar kepadaku
Ibu . . . engkaulah pujaan hati
Yang selalu menemaniku disaat aku
Sedang suka dan duka.
Ibu . . . engkaulah matahari yang selalu
Menyinari disetiap hari-hariku
Aku akan selalu sayang ibu



PERJUANGAN SEBUAH HARAPAN
Karya : Rumaisa

Pagi nan cerah
Diiringi dengan lambayanmu
Ibu . . .
Kau langkahkan kaki
Mengawali perjuanganku
Kau panjatkan doa
Mengiringi kepergian ku

Ibu . . .
Kau wanita terhebat yang pernah ku miliki
Menjadi paying di tengah derasnya hujan
Menjadi lilin di tengahb gelapnya malam

Ibu . . .
Maafkan aku yang belum bisa membahagiakanmu
Maafkan aku yang belum bisa membalas kasih sayangmu
Ku terdiam dalam sunyi nan hening
Bersujud dalm gelapnya ruang
Keselamatan mu
Kesehatanmu
Dan kebahagiaan mu
Adlaah harapan untuk ku
Ibu kau lah yang terbaik
Dahulu, kini, esok dan selamanya . . .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

34 PROVINSI DI INDONESIA BESERTA PAKAIAN, MAKANAN KHAS, TARIAN DAERAH, ALAT MUSIK, RUMAH ADAT DAN LAGU DAERAH

34 PROVINSI DI INDONESIA BESERTA PAKAIAN, MAKANAN KHAS, TARIAN DAERAH, ALAM MUSIK, RUMAH ADAT DAN LAGU DAERAH 1.       Provinsi   Nanggro Aceh Darussalam   (NAD) Pakaian Daerah : Pidie Makanan Khas : Timpan, Masak udang cumi, Gulai Aceh,Daging masak pedas, Korma kambing, Sie Reubeouh cuka, Gulai kepala ikan,   Meuseukat, Kanji Rumbi Tarian Daerah : Tari Seudati, Tari Saman, Tari Ranup Lam Puan, Tari Meuseukat, Tari Kipah Sikarang Aceh, Tari Aceh Gempar, Tari Mulia Ratep Aceh, Tari Rapai Geleng Aceh, Tari Turun Kuaih Aunen Aceh, Tari Bungong Seulanga Aceh, Tari Seudati Ratoh Aceh, Tari Nayak Padi Aceh, Tari Saman Jaton Aceh, Tari Kipah Sitangke Aceh, Tari Dodaidi Aceh, Tari Likok Puloe Aceh, Tari Didong Gayo Aceh, Tari Tarek Pukat Aceh, Tari Aceh Ek U Gle, Tari Aceh Dara Meukipah Tari Aceh Top Pade. Alat Musik : Serune Kalee Rumah Adat : Rumoh Aceh, Rumah Krong Pade atau Ber

CONTOH PROPOSAL SEPAK BOLA

Assalamu'alaikum kawan - kawan. dibawah ini saya bagikan contoh proposal sepak bola yang bisa kawan - kawan lihat. semoga bermanfaat ! PERSATUAN SEPAK BOLA MENDALOK PSM FC DESA MENDALOK, KEC.SUNGAI KUNYIT, KAB. MEMPAWAH Alamat : Jl.Moch Yasin, Desa Mendalok, Kecamatan Sungai Kunyit, Kab. Mempawah                                                                                                             Mendalok, 1 Februari 2017 Nomor              : 01 / PSM.FC/ II / 2017 Lampiran         : 1 Berkas Perihal              : Permohonan Bantuan Dana Kepada. Yth. Bapak Kepala Desa Mendalok                                                                                                             Di –                                                                                                                         Tempat Assalamu’alaikum. Wr. Wb Dengan hormat, Alhamdulillahirobbil’alamin, teriring puji syukur ke ha

CONTOH PROPOSAL REMAJA MASJID

PROPOSAL REMAJA MASJID DARUL JANNAH DESA MENDALOK                                                       REMAJA MASJID DARUL JANNAH Jln. Moch Yasin, Dusun Durian, RT:07/RW:02,            Desa Mendalok, Kec.Sungai Kunyit. REMAJA MASJID DARUL JANNAH DESA MENDALOK KECAMATAN SUNGAI KUNYIT Alamat : Jl.Moch Yasin, RT:07/RW:02, Desa Mendalok, Kecamatan Sungai Kunyit, Kab.Mempawah Nomor   : 08/RMDJ-DM/VIII/2017                                        Mendalok, 01 Februari 2017 Lamp.    : 1 Berkas                                                                   H a l       :  Permohonan Bantuan Dana                                Kepada                                                                                                  Yth. Bapak Kepala Desa Mendalok      di_                                                                                                             T e m p a t Dengan hormat, Bersama den